Album : Tulus ( Gajah)


Kali ini saya akan me-review album ke-2 dari Tulus dengan judul Gajah. Tulus ini merupakan penyanyi asal Bandung, Indonesia memiliki genre pop jazz dalam musiknya. Dan setelah merilis self-titled album di tahun 2011, Tulus merilis album Gajah pada bulan Februari 2014 yang lalu.
Album ini diproduseri oleh Ari Renaldi, dan seluruh penulisan lirik dikerjakan oleh Tulus sendiri. Ada 9 track dalam album ini. Berikut ini review per tracknya.


1. Baru
Lagu ini sebagai lagu pembuka, lagu berjudul Baru dan juga merupakan single ke-2 dari album Gajah ini mampu mengajak kita yang mendengar untuk menggoyangkan kepala. Lirik lagu yang up-beat ini seakan menjelaskan Tulus yang baru sesuai dengan judulnya.

2. Bumerang
Walau Tulus dikenal karena memainkan berbagai lagu pop jazz, baik itu lagunya sendiri atau pun ketika membawakan lagu orang, lagu Bumerang justru menghilangkan nuansa jazz, dengan lebih menonjolkan pop acoustic.

3. Sepatu
Lagu ini merupakan single pertama dari album ke-2 Tulus,Lagu ini memiliki lirik yang unik, dengan analogi tentang sepatu yang walau diciptakan sepasang, tapi tak bisa bersama.

4. Bunga Tidur
Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang tak berani mengungkapkan isi hati pada si pujaan hati. Lagunya romantis walau ceritanya agak sedih.

5. Tanggal Merah
Lagu ini merupakan lagu dengan nuansa jazz yang sangat kental, meskipun berdurasi pendek tapi tetap terdengar wennak di telinga.

6. Gajah
Lagu ini mengisahkan tentang panggilan masa kecil Tulus yang awalnya ia anggap hinaan namun kemudian menjadi kebanggaan.

7. Lagu Untuk Matahari
Lagu bersemangat dengan pesan dari lirik yang positif ini bisa memotivasi siapa pun yang mendengarkannnya.

8. Satu Hari Di Bulan Juni
Lagu ini terdengar sangat manis dan menghanyutkan.

9. Jangan Cintai Aku Apa Adanya
Lirik lagu ini menceritakan tentang sesosok pria yang cukup percaya diri dan percaya pada pasangannya. Lagunya sederhana, tapi tetap romantis.

Seluruh lagu dalam album Gajah dari Tulus terdengar apa adanya, sederhana dan sangat romantis. Sangat cocok didengarkan bersama pasangan, atau bersama seseorang yang ingin dijadikan pasangan. Intinya didengarkan bersama.
Sekian postingan dari saya tentang album Tulus dengan judul Gajah. Tunggu postingan selanjutnya.
Untuk download lagu tulus Full Album (Gajah) silahkan klik disini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer