Clash of Clans

Assalamualaikum Selamat siang jumpa lagi dengan kami, yup dalam hari yang indah ini kami akan mereview dan memberikan tips bermain game clash of clans..



Apakah Clash of Clans itu?????

Clash of Clans adalah game populer untuk iPhone/Android yang dibuat oleh "Supercell".
Clash of Clans adalah strategy game, dimana player bisa membangun dan mengembangkan desa,
mengupgrade defense mengupgrade troop atau pasukan kita, kita bisa menjarah Gold,Elixir dan dark elixir musuh kita,
kita bisa membuat clan, memberi pasukan, meminta bantuan pasukan dan chating dengan sesama teman di clan kita.

kita akan membuat review dalam beberapa update, pertama saya akan mereview pasukan yang ada di barrack





1. Barbarian
                     Barbarian merupakan pasukan/troop darat pertama anda di barak. Dengan penampilan sperti Viking, ekspresi siap tempur,rambut kuning dan kumis kuning panjang. barbarian memakai rok cokelat dengan sabuk kulit dan sabuk berbentuk perisai. serta pedang pendek di tangan kanannya. barbarian memiliki damage serang ang lumayan besar namun memiliki hit point yang kecil sehinng mudah mati. Pada level 3 troops ini diberi head band, dan pada level 5 dia memakai helm viking. dan pada level 6 pedangnya berubah menjadi lebih besar dan topi viking menutupi wajahnya. kelebihan dari barbarian adalah biaya untuk membuatnya sangat murah daya serang yang lumayan besar serta waktu pembuatannya yang sangat cepat. namun juga memiliki kelemahan yaitu hitpoint yang kecil



2. Archer
               Archer adalah pasukan pemanah. troops ini sangat cocok untuk menyerang dengan giant atau barbarian sebagai pelindung nya. Troops ini digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut dan mata berwarna merah muda, Archer memakai gaun berwarna hijau muda, membawa tas kecil, cincin emas di bahunya, dan bulu merah muda pada anak panah nya. peda level 3 rambut archer akan berubah menjadi merah, dan pada level 5 rambutnya akan berwarna hijau serta panah akan mejadi api, pada level 7 rambut archer akan berwarna ungu dan panah nya akan menjadi lebih besar. Archer tidak memiliki target yang spesifik, Archer menyerang apa saja yang di hadapan dan jangkauannya. Kelebihan troops ini adalah bisa menyerang target dari jarak jauh, biaya pembuatan murah daya serang yang dihasilkan juga lumayan besar namun archer juga memiliki kelemahan yaitu hit point yang kecil serta langsung mati jika terkena mortar atau wizard tower.



3. Goblin
                Goblin adalah pasukan pencuri dan tercepat dalam game ini. Target utama mereka adalah gold,elixir dan dark Elixir. Goblin memberikan kerusakan ganda untuk terhadap gold, elixir serta dark elixir
Troops ini memberikan kerusakan 2 kali lipat dibanding barbarian dan 3 kali lipat dibanding archer untuk serangan pada bangunan. namun goblin sangatlah lemah dan akan langsung mati jika kena serangan. jika menggunakan goblin sebaiknya di back up oleh giant.
   


4. Giant
              Giants adalah raksasa berbadan besar yang mampu memporak-porandakkan alat base lawan. Target troops ini adalah senjata pertahanan,
sehingga dalam kelompok besar mereka sangat kuat untuk melumpuhkan sebuah desa. Karena troops ini sangat kuat,
pemain biasanya menempatkan mereka terlebih dahulu sebagai pelindung pasukan lain. kelebihan giant adalah hitpoint yang besar dan serngan yang fokus pada alat defense lawan
namun daya serang giant kecil sehingga lama jika menghancurkan bangunan lawan.



5. Wall Breaker
                         Wall Breaker merupakan tengkorak dengan tulang kecil yang memakai topi pilot coklat dan memiliki bekas luka kecil di mata kanan. Troops ini membawa bom besar sebagai senjatanya. target utama Wall Breaker adalah dinding pertahanan lawan terdekat. Setiap kali Wall Breaker di upgrade, maka bom yang dia pegang akan menjadi lebih besar. Pada level 3 bom menjadi lebih besar. Pada tingkat 5 bom Wall Breaker ini kan berwarna emas dan pada level 7 bom akan berbentuk tong kayu. kelebihan wallbreaker adalah daya serang terhadap dinding pertahanan lawan 40x lebih besar dari serangan tropp biasa. namun kelemahan wallbreaker yaitu sangat mudah mati dan harga pembuatan
yang lumayan mahal



6. Ballon
               Troops ini seperti wall breaker namun menyerang base lawan dari udara. ballon melempar bom kebawah untuk menyerang base lawan. Target pertama troops ini adalah senjata pertahanan lawan seperti morthar canon dll, kelemahan troops ini adalah hitpoint yang kecil sehingga mudah mati dan harga pembuatan yang mahal namun saat level ballon sudah tinggi daya serang ballon akan sangat besar sehingga cocok untuk senjata yang menyerang dari udara.   


      
7. Wizard
                 Wizard adalah penyihir laki-laki yang memakai jubah biru dan memakai sabuk kulit dengan gesper emas dan sepatu bot coklat. Serangan Wizard berupa bola api yang di tembakkan dari jarak jauh dan dapat menyerang pertahanan lawan meski terhalang tembok. serangan wizard memiliki damage serangan yang sangat besar sehingga bangunan lawan akan cepat hancur namun troops ini memiliki kelemahan yaitu hitpoint yang kecil sehingga mudah mati dan waktu pembuatan yang lama.
   


8.Healer
             Healer adalah malaikat terbang yang bertugas menyembuhkan pasukan darat. Healer tidak bisa menyerang base lawan, tetapi dapat dengan cepat menyembuhkan semua troops yang berada di bawahnya, kecuali bila dalam Clan castle (dalam hal ini healer menyembuhkan bangunan yang rusak). kelemahan healer adalah archer tower dan air defense. dan tidak bisa menyembuhkan pasukan yang terbang seperti Dragon dan Ballon.



9. Dragon
                 Dragon adalah unit terbang yang sangat kuat dan mampu menghancurkan semua bangunan ataupun alat pertahanan yang ada darat dan di udara. Tidak seperti Ballon, naga memiliki hitpoin dan damage yang sangat besar. tetapi untuk membuat naga dibutuhkan waktu yang sangat lama dan harga pembuatannya sangat mahal. kelemahan naga adalah air defense dan air mines jika terkana alat pertahanan ini naga akan cepat mati.



10. P.E.K.K.A
                        PEKKA adalah pasukan terakhir yang dibuka di barak (mungkin nanti akan ada troops baru lagi dari supercell). Troops ini memiliki baju besi yang sangat kuat dan dapat menimbulkan kerusakan yang besar pada pertahanan lawan. Pekka memiliki paku kristal ungu tumbuh di sisinya, dan membawa pedang. Pada level 3 perubahan warna baju besi yang PEKKA dari biru tua sampai hitam, memberinya tampilan yang sangat keren. kelemahan pekka adalah hidden tesla, dan PEKKA adalah troops yang paling mahal dari troops lainnya serta PEKKA sedikit bodoh saat menyerang namun PEKKA sangat kuat dan memiliki daya serang yang sangat besar.

sekian dulu kali ini selanjutnya akan saya review troops yang ada di dark barrack.. ditunggu ya....

Komentar

Postingan Populer